Perjalanan Awal Karir IU

Perjalanan Awal Karir IU

IU, lahir sebagai Lee Ji-Eun pada 16 Mei 1993. Terlahir sebagai Lee Ji-eun dalam keluarga yang stabil secara finansial, hutang yang menumpuk kemudian menyebabkan kebangkrutan, memaksa IU dan saudara laki-lakinya untuk pergi dan tinggal bersama https://www.marshallfilms.org/ nenek mereka untuk menghindari kreditur yang terus-menerus menelepon ke rumah mereka yang penuh kecoa. Sementara dia bermimpi menjadi seorang entertainer dan secara teratur berlatih menyanyi, kerabatnya meragukan kemampuannya dan mengejek mimpinya.

Perjalanan Awal Karir IU

Namun, kritik tersebut hanya memotivasi IU untuk bekerja keras dan mengejar mimpinya menjadi seorang penyanyi. Jauh sebelum merilis lagu-lagu hitnya Palette, Bbibbi dan Blueming, IU berjuang untuk menemukan agensi gagal 20 audisi dalam dua tahun. Untuk menambah garam pada lukanya, IU ditipu oleh agensi hiburan palsu. Seorang penipu menyuruhnya mengirim banyak uang dengan imbalan penampilan televisi dan pelatihan idola. Pada saat dia mengetahui bahwa itu palsu, sudah terlambat, dan dia telah kehilangan uang yang diperoleh neneknya dari menjual aksesoris.

Untungnya, Loen Entertainment menawarinya kontrak pada tahun 2007, dan dia memulai debutnya setahun kemudian pada usia 15 tahun. Sekarang dia dikelola oleh LOEN Entertainment. IU bekerja sebagai penyanyi dan aktris di Korea Selatan. Nama panggungnya “IU” berasal dari “I and You” untuk menjadi satu, kau dan aku, dengan musik. IU debut di program musik Korea bernama M! Countdown pada 18 September 2008. Pada 23 September 2008, ia merilis mini album pertamanya, Lost and Found, di mana lagu yang paling terkenal adalah lagu utama, “Missing Child.”

Namun, album itu tidak sukses secara komersial. Tidak sampai album tindak lanjut dia berhasil menembus arus utama. IU dipuji karena kepandaiannya sebagai penyanyi. Dia dapat dengan cepat beralih dari suara sopran yang manis ke nada yang kuat. Berkat jangkauanĀ https://www.fsnoi.org/ vokalnya yang luas, ia dapat mengcover genre yang beragam seperti jazz, R&B kontemporer, folk-pop dan electropop. Tidak seperti artis lainnya, IU menulis dan memproduksi musiknya sendiri. Dia telah menulis lebih dari 50 lagu untuk albumnya, drama atau film Korea Selatan, dan musisi lainnya.

IU merilis mini album pertamanya “Lost and Found” pada 24 September 2008. Debutnya dilakukan di Mnet “M Countdown” pada 18 September dengan lagu “Miya”. Dia memberikan penampilan TV-nya di “Music Core” MBC pada 20 September 2008. Pada 23 April 2009, IU merilis album pertamanya “Growing Up”. Pada 12 November 2009 IU merilis mini album keduanya “IU…IM” dengan lagu “Marshmallow” menjadi populer. IU merilis single digital ketiganya “Jansori” (secara harfiah berarti “nag”) pada tanggal 3 Juni 2010. Dia menerima penghargaan favorit atau teratas di acara musik SBS “Ingi Gayo” dan acara KBS “Music Bank”.

Pada tanggal 9 Desember 2010, IU merilis mini album ketiganya “Real.” Lagu “Jongeun Nal” (“Good Day”) menduduki puncak tangga lagu Korea dan dimainkan secara luas di seluruh Korea Selatan. Lagu ini menduduki peringkat teratas di acara musik SBS “Ingi Gayo,” acara musik KBS “Music Bank,” acara musik Mnet “M Countdown,” dan chart musik Korea. Single IU “REAL+” dirilis pada tanggal 9 Februari 2011. Lagu “Naman Molratdeon Iyagi” (“The Story I Didn’t Know”) menduduki puncak tangga lagu harian dalam satu hari.

Related Post